nasi box

6 Pilihan Menu Santapan Nasi Box

Sofistika.co – Di Banyak acara saat ini makanan menjadi salah satu hal yang seperti sudah menjadi syarat keharusan dipenuhi para penyelenggara acara usaha yang disediakan untuk para tamu. banyak sekali para penyelenggara acara yang bingung dalam memilih karena rasa dari makanan yang diberikan harus sesuai dengan selera dan kebudayaan pemilik acara. Dari artikel ini saya akan sedikit merangkum beberapa pilihan menu yang bisa dijadikan sebagai pilihan dalam menentukan menu untuk nasi box..

Pilihan Menu Nasi Box

Nasi box biasanya diisi dengan beberapa jenis makanan khususnya untuk kebudayaan Indonesia sendiri adalah yang pertama nasi, lauk (tempe, daging, ikan), sayur, buah, dan minuman, tapi ada beberapa dari pelanggan yang mengganti nasi dengan kentang ataupun sumber karbohidrat lainnya. Berikut ini beberapa pilihan santapan yang akan sarankan dalam membeli nasi box :

Nasi Box dengan isi Nasi + Ayam Goreng

Biasanya menu ini diisi dengan Nasi putih hangat bersama dengan ayam goreng sebagai lauknya kemudian untuk sayurnya sendiri diganti dengan lalapan dan sambal beserta buah, seperti jeruk atau pisang lalu untuk minumannya sendiri menggunakan air mineral

Nasi Box dengan isi Nasi + Rendang

Sumber karbohidrat dari santapan menu ini adalah nasi, lauknya menggunakan salah satu santapan yang paling enak didunia yaitu daging rendang, sayurnya menggunakan sayur santan nangka, rebusan daun singkong, dan juga sambal hijau khas dari padang, untuk buah usahakan gunakan buah yang memiliki serat yang tinggi seperti pisang atau lainnya, dan minuman menggunakan air mineral.

Nasi Box dengan isi Nasi + Telur Balado

Nasi dijadikan sebagai sumber karbohidrat, kemudian telur yang dicampuri dengan bumbu balado menjadikan salah satu lauk, kemudian sayur sendiri banyak pilihan tapi mungkin bisa menggunakan sayur toge, untuk buah bisa menggunakan atau tidak, dan untuk minuman yang pasti harus disediakan minimal air mineral.

Nasi Box dengan isi Nasi + Sate

Sumber karbohidrat masih menggunakan nasi, untuk lauk disini menggunakan daging yang dipotong kemudian ditusuk dengan kayu, dibakar menggunakan bumbu kemudian ditaburi bumbu kacang menjadi sate yang dijadikan lauk (untuk pilihan daging sate disesuaikan dengan budget yang ada), kemudian untuk sayur biasanya menggunakan sayur yang memiliki kandungan santan yang cocok dipadukan dengan bumbu kacang dari sate, untuk buah usahakan yang kaya akan serat dan air untuk mengurangi kandungan lemak dari lauk dan sayur tersebut, untuk minuman bisa menggunakan air mineral untuk meminimalisir pengeluaran.

Nasi Box dengan isi Nasi + Gulai

Nasi menjadi sumber karbohidrat, lauk menggunakan daging yang dimasak bersamaan dengan kuah gulai yang cukup kental, untuk sayur menggunakan sayuran yang mengandung santan untuk menambah cita rasa dari gulai sebelumnya, untuk buah usahakan yang kaya akan serat dan air untuk mengurangi kandungan lemak [dari lauk dan sayur tersebut, untuk minuman bisa menggunakan air mineral atau yoghurt untuk meminimalisir kandungan lemak. Menu ini biasanya digunakan dalam acara aqiqahan.

Nasi Box dengan isi Nasi + Telur dadar

Nasi sebagai sumber karbohidrat, lauk menggunakan telur dadar, untuk sayuran anda bisa menggunakan capcay, untuk buahnya pembaca bisa menggunakan jeruk, dan minuman gunakan air mineral.

Dari beberapa menu diatas sebaiknya ditambah juga kerupuk sebagai penikmat makanan tersebut. Mungkin hanya beberapa menu yang bisa disarankan oleh penulis, semoga nantinya pembaca tidak lagi bingung dalam memilih kombinasi menu santapan nasi box yang akan digunakan dalam acara kedepannya.