Jalan di Jakarta Selatan

Comic Cafe

Craftoflove.idCatering Pernikahan Jakarta. Comic Café menjadi salah satu ikon kuliner di kawasan Tebet. Tema interior yang unik menjadi keunggulan kafe berkapasitas 100 seats ini. “Kami memilih tema ini karena pemiliknya merupakan penggemar komik,” jelas Yulianto manajer sekaligus chef di Comic Café. Pasangan suami istri pemilik kafe ini, Hiramsyah M Thaib dan Tia Medira, menyuguhkan banyak koleksi gambar hampir di semua dinding, bahkan langit-langit kafe ini.

Baca juga : rebornmind.org

Beberapa tokoh komik terkenal seperti Superman dan kawan-kawan, terpampang dalam pigura yang berderet memenuhi dinding yang didominasi warna merah. Begitu juga komik Jepang yang diwakili beragam gambar manga. Namun tokoh komik lokal seperti Gundala Putra Petir dan Si Buta Dari Gua Hantu pun tak luput ikut terpampang di sini. “Kami bahkan punya ikon sendiri, yaitu captain comic,” imbuhnya. Ruang bersantap di kafe ini terbagi dua.

Baca juga : revogayahidup.com

Di bagian indoor tersedia sofa panjang yang empuk dan nyaman. Hembusan AC dan penataan ruang yang luas membuat runagan ini layak jadi pilihan. Namun jika anda ingin leih santai, boleh pilih di bagian teras yang menghadap jalan sambil menikmati hiruk-pikuk suasana ramai yang jadi ciri khas kawasan Tebet. “Ruang teras ini khusus bagi yang merokok,” imbuh Yulianto.

Soal menu, kombinasi menu western dan tradisional tersedia di sini. Untuk menu utama, Yulianto merekomendasikan spider spagehetti carbonara. Spaghetti dalam saus carbonara yang pekat ini bertabur daging asap melimpah, dan peterseli sebagai aromatiknya. Satu buah telur ikut disertakan dalam menu yang tersaji panas di atas hotplate ini. Menu lezat ini dipatok dengan harga Rp 37 ribu saja. “Cara memakannya, telurnya ikut diaduk dengan spageti selagi masih panas,” jelasnya. Terbukti cara ini meningkatkan rasa gurih pada saus carbonara berbahan krim kental ini. Rasanya juara. Masih banyak jenis pasta, pizza, hingga ragam masakan Indonesia seperti sop buntut, ayam saus lemon, nasi goreng, hingga iga balado.

Sebagai penutup, Yulianto pun baru saja merilis menu dessert baru, Snake Eclair. Dessert ini menggunakan adonan soes yang dibentuk menjadi bentuk seekor ular yang badannya meliuk. Eclair ini kemudia dibelah dua, lalu diisi buah stroberi segar dan mascarpone cream, dan disiram cokelat manis. Bagian kepala luar dibentuk dari buah stroberi utuh dengan chocochips sebagai matanya. Dessert kreatif ini kemudian disajikan dengan satu skup es krim vanila. Hm.. nikmatnya. Beragam pilihan smoothies dan frappucino juga boleh jadi pilihan minumannya. Anda bisa menikmati suasana unik khas Comic Café ini mulai pukul 10.00 – 24.00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *