Sayur Jamur Telur Kuah Tomyam ala Catering Nasi Tumpeng Jakarta Selatan

Sayur Jamur Telur Kuah Tomyam ala Catering Nasi Tumpeng Jakarta Selatan – Bahan: 10 bh telur puyuh, rebus 6 bh bakso ikan, belah 2 bagian 100 gr jamur kancing, belah 2 bagian 2 btg serai, ambil putihnya, memarkan 8 lbr daun jeruk, buang tulangnya 1 cm lengkuas, iris 20 gr jamur kuping, rendam, potong-potong 100 gr buncis, potong-potong 2 cm 1 bh tahu cina, potong-potong 1,5×1,5 cm 4 sdt garam 3 sdt gula pasir 1/4 sdt merica bubuk 2 1/2 sdm air asam, dari 1 1/2 sdt asam jawa, larutkan dengan 3 sdm air 1 1/2 sdm air jeruk nipis 3 btg daun ketumbar, petiki daunnya 2.000 ml kaldu ayam Bahan Bumbu: 3 sdm minyak goreng 2 sdm ebi 6 siung bawang putih 3 bh cabai kering

Cara Membuat untuk 5 porsi : 1. bumbu, panaskan minyak. Goreng ebi, bawang putih, dan cabai kering hingga harum. angkat. blender bersama minyaknya. 2. Rebus kaldu, bumbu, serai, daun jeruk, dan lengkuas sampai harum. 3. masukkan bakso, jamur kancing, dan telur puyuh. bubuhi garam, gula pasir, dan merica bubuk. aduk rata. masak sambil sesekali diaduk hingga setengah matang. 4. masukkan jamur kuping, buncis, dan tahu. masak sambil sesekali diaduk hingga semua bahan matang. 5. masukkan air asam. aduk rata. tambahkan air jeruk nipis dan daun ketumbar. aduk rata.

Margarin lemak padat yang terbuat dari lemak nabati ini disebut margarin. berbeda dengan mentega (butter), titik leleh margarin lebih rendah sehingga tidak akan mudah meleleh di suhu ruang. Margarin memiliki kandungan lemak yang lebih sedikit. warna margarin lebih kuning dibandingkan mentega. Margarin juga tidak memiliki aroma susu seperti halnya mentega karena dibuat dari lemak nabati. Keunggulan lain margarin adalah harganya yang lebih terjangkau.

Shortening Shortening berwarna putih atau kekuningan, yang terbuat dari sebagian besar lemak nabati. Shortening terbuat dari hasil proses penyaringan minyak kelapa, biji palem, minyak biji kapas, dan minyak-minyak nabati lainnya. Shortening merupakan bahan pengempuk paling baik karena murni terbuat dari lemak atau minyak nabati dan tidak mengandung air. namun kekurangannya, shortening dapat memberikan rasa dan aroma yang kurang bercita rasa pada makanan.

Sumber : https://salamacatering.com/